Wanita Ini Mengaku Tak Pernah Keramas 6 Tahun, Tapi Rambutnya Sering Dapat Pujian

Wanita Ini Mengaku Tak Pernah Keramas 6 Tahun, Tapi Rambutnya Sering Dapat Pujian

Seorang wanita bernama Laura Ashley menjadi viral setelah dirinya mengaku tak memakan daging atau olahan daging, sekaligus ia tak pernah keramas atau menggunakan alat pengering. Namun, kondisi rambutnya malah sering mendapat pujian orang-orang sekitarnya karena panjang dan ikal.

Laura menerapkan metode ‘no poo’, yakni gerakan untuk tidak menggunakan sampo yang menjadi bagian dari raw vegan-nya. Namun, ia tetap membersihkan rambutnya secara rutin dengan bahan-bahan alami, seperti cuka apel atau baking soda. 

Ia mengaku, teknik keramasnya itu membuat kondisi kulit kepalanya tetap sehat karena terbebas dari bahan kimia.

Laura Ashley, wanita yang tak pernah keramas dengan sampo selama 6 tahun (instagram.com)

Saat ia memamerkan rambutnya di media sosial, tak sedikit netizen yang memuji rambutnya.

"Secara mental lebih sehat juga karena penting untuk merasa nyaman. Aku tidak butuh 40 menit untuk menata rambutku setiap pagi. Rambutku terasa lebih sehat dan tumbuh lebih cepat," ungkapnya dilansir Daily Mail.

Laura mengaku tak mau menggunakan sampo lantaran kandungan yang ada di dalamnya. Ia menganggap jika sampo tak begitu dibutuhkan dalam hidupnya.

"Sekarang, rutinitas rambutku adalah menyisirnya sebelum mandi. Aku mandi dan mencuci rambut dengan tangan dan air, memijat kulit kepala untuk menstimulasinya lalu menyisir dengan sisir bergigi jarang. Setelah keluar, aku membungkus rambut dengan handuk selama satu setengah jam lalu memakai minyak argan atau rosemary," kata Laura.

Selain tidak memakai sampo kimia, Laura juga menerapkan hidup sehat melalui diet vegan. Namun menjadi seorang vegan sebenarnya tak ada kaitannya dengan sampo, hanya saja ia memang ingin menerapkan hidup dengan memakai bahan organik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"