Wanita Ini Jadi Bupati Termuda di Indonesia, Berusia 27 Tahun

Wanita Ini Jadi Bupati Termuda di Indonesia, Berusia 27 Tahun

Rezita Meylani Yopi masih berusia 27 tahun. Namun perempuan berhijab ini sudah menjadi Bupati  Indragiri Hulu di Provinsi Riau. Rezita pun dinobatkan menjadi Bupati termuda di Indonesia.

Ia mengalahkan Bupati Tuban, Jawa Timur bernama Aditya Halindra yang masih berusia dua tahun lebih tua darinya atau 29 tahun. Rezita adalah istri ari pria yang merupakan mantan Bupati sebelumnya, Yopi Arianto.

Rezita lahir pada 7 mei 1994 dan maju dalam Pemilihan Umum Bupati Indragiri Hulu pada 2020 silam. Ia mendapatkan sokongan dari tiga partai yakni Partai Golongan Karya, NasDem, dan Hanura.

Rezita Meylani Yopi Jadi Bupati Termuda (Pikiran Rakyat)

Sementara Rezita mendapatkan 50 ribu suara yang membuat dirinya dan Wakil Bupati, Junaidi Rachmat. Ia ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada 2021-2024. Pasangan ini dilantik pada 5 Juli 2021 oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Lulusan Universitas Riau pada 2018 silam ini juga mengikuti beberapa organisasi di tingkat Kabupaten. Sederet organisasi pernah dijabat oleh Bupati kelahiran 7 Mei 1994 silam. Ia pernah jadi Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua LPTQ Kabupaten Indragiri Hulu, Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hulu, hingga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hulu periode 2021-2026.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"