Wanita Ini Cuma Punya Satu Tangan dan Satu Kaki, Kini Sukses Menjadi Seorang Model

Wanita Ini Cuma Punya Satu Tangan dan Satu Kaki, Kini Sukses Menjadi Seorang Model

Keterbatasan fisik tak menghambat seseorang untuk meraih mimpi. Seperti yang dilakukan oleh wanita bernama Victoria Salcedo.

 

Wanita asal Ecuador ini hidup dengan kaki dan tangan yang tak lengkap. Dirinya kehilangan satu tangan dan kakinya sejak usia 6 tahun karena kecelakaan.

 

Saat itu, ia tak sengaja menyentuh kabel listrik dengan tongkat sehingga tubuhnya ikut tersengat dan mengalami luka bakar hebat.

 

Demi menyelamatkan nyawanya, Victoria harus diamputasi. Sejak itulah ia hidup dengan kondisi satu tangan dan satu kaki.

 

Beberapa tahun kemudian, Victoria menggunakan kaki prostetik untuk memudahkan aktivitasnya. Ia pun berlatih banyak untuk bisa berjalan, hingga akhirnya dirinya jatuh cinta di dunia olahraga.

Victoria Salcedo, model sukses yang cuma punya satu tangan dan satu kaki (instagram)

 

Saat itulah, wanita berusia 26 tahun ini kerap merekam aktivitasnya di Instagram hingga mencuri perhatian netizen.

 

Dengan memiliki Instagram, Victoria berharap ia bisa mengubah pandangan banyak orang soal tubuh yang diamputasi. Ia ingin membuktikan jika tanpa tangan dan kaki yang lengkap, siapapun bisa beraktivitas normal.

 

"Bagi saya menginspirasi orang lain adalah sebuah kesempatan untuk mengubah pandangan mereka. Ini adalah kesempatan untuk membagikan sebagian dari diri saya ke orang-orang," tuturnya, seperti dikutip dari Daily Star.

 

Saat ini, Victoria tinggal di Guayaquil, Ekuador. Dirinya dilirik oleh agen pencarian model sejak usianya masih 19 tahun.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"