Demi Bisa Pensiun Dini, Pria Ini Rela Makan Malam dan Minum Minuman Gratis

Demi Bisa Pensiun Dini, Pria Ini Rela Makan Malam dan Minum Minuman Gratis

Seorang pria di Jepang ingin bisa kehidupan tuanya terjamin dengan banyak uang. Ia lalu melakukan hal yang benar-benar tak terduga untuk mewujudkan keinginannya itu. Setiap hari, ia mulai makan ubi hingga minum minuman secara gratis.

Kisah hidupnya ini pun viral karena menjalani cara ekstrem sehingga ia bisa memiliki uang 100 juta yen (10 miliar rupiah) terkumpul secepatnya. Pria tersebut ternyata sudah menjalani aksinya itu sejak tahun 2000an.

Menurut laman SCMP, ia kini tinggal di asrama perusahaannya. Pria 45 tahun itu juga menggunakan perabot rumah bekas dan makan dengan porsi yang sangat sedikit.

Bahkan setiap malamnya, ia sering makan nasi, sayuran biasa dan sebuah plum. Terkadang ia juga mengkonsumsi minuman berenergi di minimarket secara gratis dari poin.

Ilustrasi orang menabung (via freepik)

Ketika microwave di rumahnya rusak, sang pria rela memakan ubi secara terus menerus. Ia memasak ubi dengan cara yang super hemat, yakni menjemurnya di kaca mobil teman ketika matahari terik.

Kisahnya pun menarik perhatian publik. Setiap tahunnya, sang pria bisa memiliki uang 5 juta yen atau sekitar Rp 524 jutaan. Dirinya sendiri kerap bekerja lembur karena sudah lama memiliki prinsip bahwa 'dengan kerja keras, maka seseorang bisa mendapatkan kebahagiaan'.

Setelah bekerja selama 20 tahun 10 bulan, ia akhirnya berhasil mengumpulkan 135 juta yen (Rp 14 miliaran). Ia kemudian menuangkan pengalamannya dalam buku tentang nasehat menabung hingga menghasilkan gaji tambahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"