Viral, Wanita Ini Diceraikan Suami Padahal Baru 8 Hari Menikah

Viral, Wanita Ini Diceraikan Suami Padahal Baru 8 Hari Menikah

Wanita bernama Eka S Rufaidah membagikan videonya yang menjadi viral lantaran ia diceraikan oleh suaminya padahal baru menjalani pernikahan 8 hari. Ia membagikan ceritanya melalui akun Instagram @kasyiru__.

Kemudian, Eka melanjutkan kisah pernikahannya melalui thread di Twitter @EkaRufaedah. Dalam unggahannya itu, Eka tak pernah menyangka jika pernikahannya hanya berjalan singkat.

Dirinya menikah dengan seorang dosen berusia 39 tahun yang bergelar doktor di sebuah kampus swasta di Jakarta. Keduanya akhirnya menikah pada 6 Maret 2022. Lalu di tanggal 14 Maret 2022, suaminya menceraikan Eka.

"Alasannya? Sangat sepele. Berawal dari pakaian ku tidak sengaja mengenai nasi yang akan dia makan," ungkap Eka.

Viral wanita diceraikan suami gara-gara hal sepele, padahal baru 8 hari menikah (wolipop.com)

Menanggapi kisahnya itu, Psikolog Klinis Dewasa, Alfath Hanifah Megawati, M.Psi. mengatakan bahwa perlu untuk melihat kedua perspektif mengenai apa saja faktor yang memicu konflik dalam rumah tangga hingga menimbulkan perceraian.

"Tapi, dari cerita singkat ini, saya pikir masalahnya bukan tentang di OCD. Permasalahan justru di pernikahan yang tampak dipaksakan. Mereka berdua menikah tanpa melewati proses mengenal kepribadian masing-masing, tanpa berdiskusi visi misi pernikahan mereka nantinya juga, dan lebih sulit tanpa ada perasaan nyaman satu sama lain sebelum pernikahan berlangsung," kata psikolog yang akrab disapa Ega, kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (18/5/2022).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"