Ups! Ternyata 4 Kebiasaan Ini Bikin Bibir Semakin Kering, Lho

Ups! Ternyata 4 Kebiasaan Ini Bikin Bibir Semakin Kering, Lho

Bibir kering bikin lipstik semahal apa pun menjadi sulit menempel. Ternyata, penyebab bibir kering bisa karena kebiasaan buruk kita, lho. Yuk, cari tahu kebiasaan apa aja yang bisa bikin bibir bisa kering!

1. Jarang Minum Air Putih

Ladies sudah tahu dong kalau sebagian besar kandungan dalam tubuh kita adalah cairan. Karena itu, air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit dan bibir. 

Kekurangan air dapat membuat kulit kering dan tampak kusam karena kelembapan yang tidak tercukupi. Bahkan, kulit bibir bisa jadi pecah-pecah hingga terasa sakit jika tersentuh. Hal ini mungkin dirasa bisa diatasi dengan menggunakan pelembab bibir, tapi kalau kamu tidak memberi hidrasi yang cukup pada tubuh, bibir akan selalu kembali kering.

Kalau mau punya bibir yang sehat, penuhi kebutuhan air putih yang diperlukan tubuh. Jadi, jangan malas minum air putih, ya! 

2. Sering Menjilat Bibir

Saat bibir kering, kita secara refleks menjilat bibir agar kembali lembap. Padahal, kebiasaan itu justru akan memperparah keadaan bibir yang kering. Setelah jilatan pada bibir menguap, enzim dari air ludah tadi justru menghilangkan kelembapan yang tersisa di bibir. 

Akibatnya, semakin sering dijilat, bibir justru akan semakin kering dan mudah mengelupas hingga berdarah. Stop melakukan kebiasaan buruk ini, ya! Setiap kali bibir terasa kering, oleskan pelembab dan minum air putih. 

4 Kebiasaan yang Bikin Bibir Semakin Kering (Orami)

3. Mengelupas Bibir yang Kering

Bibir yang terlalu kering membentuk bongkahan-bongkahan kecil karena kulit bibir mulai mengelupas. Karena terlihat mengganggu, biasanya mengundang keinginan untuk mengangkat kelupasan kulit itu dari bibir. Tindakan itu tentu bisa menimbulkan luka dan berdarah. 

Selain terasa perih, tekstur bibir juga tidak serta-merta membaik. Jadi, kebiasaan ini hanya memberi hasil buruk. Usahakan untuk tidak melakukannya lagi, ya! 

4. Tidak Membersihkan Lipstik dengan Baik

Memakai lipstik memang membuat warna bibir menjadi cantik. Namun, bagaimanapun lipstik mengandung bahan kimia dan pewarna. Jika digunakan terlalu lama pada bibir, tentu akan mengganggu kelembapan bibir dan membuatnya kering. Lipstik yang tidak dibersihkan dengan baik juga mengganggu proses regenerasi kulit. 

Mulai saat ini, pastikan lipstik sudah dibersihkan dengan baik demi bibir yang lebih sehat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"