Trik Makeup Natural yang Cocok Buat Kulit Remaja

Trik Makeup Natural yang Cocok Buat Kulit Remaja

Masih remaja tapi pengen dandan? Boleh banget kok! Asal kamu tau trik ini dulu ya…

Remaja pakai makeup untuk kegiatan sehari-hari sebenarnya boleh aja kok. Asal harus tau batasannya ya. Jangan sampai kelewat menor nanti wajahmu keliatan lebih tua dan lebay aja kalau dandanan terlalu tebal, apalagi kalau kegiatannya cuma les, jalan-jalan di mall, atau nongkrong bareng teman-teman. Harus disesuaikan juga sama tempatnya, gengs. 

Pada dasarnya, orang pakai makeup untuk menutupi kekurangan di wajah dan bikin tampilan lebih fresh. Jadi, sebenarnya kamu cukup dandan simple aja, yang penting nggak keliatan kucel dan lusuh. Lalu, gimana sih makeup yang cocok untuk anak remaja?

Makeup simple ala remaja (victoriasglamour.com)

Jangan pakai foundation

Karena kamu masin remaja, jangan dibiasain pakai foundation buat kegiatan harian. Selain makeup jadi keliatan lebih berat dan sangat berpotensi buat jadi menor, kasian kulit kamu kalau sering kena foundation. Mumpung masih muda, lebih baik kamu fokusin ke perawatan daripada nutupin kekurangan pakai makeup tebal. 

Jadi kalau kamu ngalamin masa-masa jerawatan, sebaiknya nggak selalu ditutupin makeup, tapi rutin merawat kulit biar lebih sehat. Kalau kondisi kulit udah oke, kamu nggak akan sering-sering butuh makeup kok, gengs. 

Kalau sesekali ingin dandan, kamu bisa pakai BB atau CC cream yang lebih ringan. Itupun sebaiknya nggak dipakai setiap hari ya biar kulitmu bisa bernafas lega tanpa dihalangi makeup.

Makeup sederhana (abc.net.au)

Pilih bedak tabur 

Paling aman untuk kulit remaja adalah pakai bedak tabur. Nggak perlu tergoda sama bedak padat, powder foundation, atau bedak two way cake karena terlalu tebal kalau dipakai sama kulit remaja. Pakai bedak tabur aja sebenarnya udah cukup kok buat bikin wajah kamu nggak berminyak dan kucel. Kamu boleh aja pilih bedak yang berwarna, bedak transparan, atau bedak yang memang bisa nahan minyak. 

Pakai blush on tipis-tipis 

Biar nggak keliatan pucet, kamu boleh banget pakai blush on. Tapi pilih yang warnanya nggak terlalu mencolok ya. Soft pink atau peach lebih cocok buat tampilan makeup natural ala remaja. Biar lebih gampang makenya, kamu bisa beli blush on yang kemasannya stick atau liquid karena bisa dioleskan langsung pakai tangan jadi nggak perlu beli brush terpisah.

Makeup bibir natural (thriveglobal.com)

Lip gloss atau lip tint 

Buat bibir, kamu bisa pilih lip gloss untuk tampilan yang lebih fresh. Bisa pilih yang warnanya pink muda atau kemerahan biar mirip warna bibir aslimu. Kalau nggak suka pakai yang glossy, boleh pilih lip tint aja karena hasilnya natural dan bisa tahan lama di bibir. 

Riasan mata simple 

Makeup mata sebenarnya nggak butuh-butuh amat sih buat dandanan ala remaja. Tapi sesekali kalau kamu lagi pengen tampil ekstra, boleh aja kok pakai eyeliner tipis-tipis ala cewek Korea. Bisa juga ditambahin mascara biar bulu mata lebih cetar. Masih oke juga kalau ditambahin eyeshadow tipis-tipis satu warna aja dipakai di seluruh kelopak mata.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"