Tips Waxing di Rumah Agar Lebih Efisien dan Aman

Tips Waxing di Rumah Agar Lebih Efisien dan Aman

Bulu kaki yang tumbuh lebat bisa mengganggu penampilan. Dari pada terus menutupinya, lebih baik kamu melakukan waxing di rumah . Cara ini dijamin lebih efisien dan hemat pastinya.

Saat ini sudah banyak produk yang dijual di pasaran yang bisa memudahkan kamu untuk waxing sendiri di rumah. Namun tentunya, kamu enggak bisa bisa sembarangan melakukan waxing di rumah. Nah agar proses waxingmu aman, kamu harus coba tips berikut ini.

1. Awali dengan Scrubbing

Tips Waxing di Rumah (via Wowkeren)

Sebelum waxing, kamu bisa memulai dengan scrubbing pada area yang akan di waxing. Scrubbing ini bertujuan agar kamu tidak bulu yang tertinggal karena tersumbat di dalam pori-pori. Beri jeda waktu kurang lebih 1-2 jam antara scrubbing dan waxing. Jadi kondisi kulit kamu akan lebih stabil dan mengurangi iritasi.

2. Jangan Waxing Rambut yang Terlalu Pendek

Waxing yang ideal dilakukan dengan panjang rambut sekitar 6,4 sampai 19 millimeter. Kalau kurang dari itu, maka lilin tidak bisa melekat sempurna. Sebaliknya jika bulu terlalu panjang, coba kamu gunting terlebih dahulu agar waxing tidak terlalu terasa sakit.

3. Gunakan Bedak Bayi

Setelah memotong bulu, kamu bisa menaburkan bedak bayi pada area yang akan di waxing. Bedak ini bisa membantu menyerap kelembaban pada kulit. Jadi lilin bisa bekerja lebih baik. Tapi jangan menaburkan bedak terlalu banyak, karena akan membuat lilin tidak menempel.

4. Tarik Ke Arah yang Benar

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"