Biar Nggak Panik, Yuk Cari Tahu Apa Saja Efek Samping Waxing

Biar Nggak Panik, Yuk Cari Tahu Apa Saja Efek Samping Waxing

Sejumlah efek samping waxing wajib diketahui sebelum melakukan teknik tersebut. Mengingat selama proses waxing cukup menyakitkan, karena itu kamu harus memahami terlebih dahulu apa saja efek samping setelahnya.

Sebagai informasi, waxing merupakan salah satu cara yang dianggap cukup efektif untuk menghilangkan bulu atau rambut di area tertentu, terlebih pada area yang luas atau sulit dijangkau. Teknik ini bisa membersihkan rambut hingga ke akar, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan mulus.

Faktanya, memang ada banyak risiko yang muncul terkait treatment ini. Nah, jika kamu ingin melakukan waxing, sebaiknya ketahui dulu apa saja efek samping setelahnya agar tidak panik saat menjalani teknik tersebut.

1. Rasa Nyeri yang Hebat

Efek Samping Waxing (via iStock)

Waxing dilakukan dengan menggunakan lilin, karena itu wajar jika menimbulkan rasa nyeri saat proses pelaksaannya. Sebab, waxing dilakukan dengan mengangkat seluruh akar rambut pada kulit yang merupakan tempat berkumpulnya ujung saraf.

Proses pencabutan ini akan menekan ujung saraf pada akar bulu, sehingga akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Untuk mengurangi rasa nyeri tersebut, kamu bisa mengompres kulit dengan air atau menggunakan handuk dingin.

Selain itu, jika waxing dilakukan dengan tidak hati-hati atau di area yang sensitif, terdapat risiko kecil terjadi luka atau lepasnya lapisan kulit. Hal ini bisa terjadi terutama jika waxing dilakukan oleh orang yang tidak terlatih atau jika kulit tidak dipersiapkan dengan baik sebelumnya.

2. Muncul Alergi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"