Jadi jomblo bikin kamu ngerasa kesepian? Yuk usir perasaan itu dengan melakukan hal-hal positif dan berfaedah biar kamu jadi high quality jomblo!

Waktu lagi jomblo, pasti pernah dong merasa kesepian? Perasaan kayak gini wajar aja kok. Bahkan, orang yang punya pasangan pun bisa aja lho ngerasain kesepian. Jadi, kalau kamu tiba-tiba merasa kesepian, tenang aja, gengs. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan buat mengusir perasaan kesepian dan bikin kamu jadi lebih happy, bonusnya nggak akan sedih lagi dengan status jomblo.

Menikmati waktu bersama teman (fashion-mode-with-mary.kazeo.com)

Kumpul sama teman-teman

Pas lagi jomblo, kamu bisa  banyak main sama teman atau mencari teman-teman baru yang punya latar belakang berbeda. Dengan kumpul sama teman, kamu bisa puas-puasin cerita, belanja atau nongkrong, bertukar pikiran, diskusi, atau sekadar seru-seruan bareng. 

Mencoba hal baru

Mungkin kamu juga bisa memanfaatkan waktu buat mengembangkan diri dengan mencoba hal-hal baru yang belum kamu kuasai, bisa memasak, belajar bahasa asing, bikin konten seru di media sosial, memelihara hewan atau tanaman, mencoba olahraga ekstrem, atau belajar meditasi dan praktik mindfulness, rutin ikutan kelas yoga, dan sebagainya.

Solo traveling (cosmopoltravel.com)

Pergi sendirian

Kamu nggak selalu harus bersama orang lain. Nikmati waktu bersama dirimu sendiri, misalnya dengan traveling. Kadang-kadang, traveling sama orang lain tuh bikin kamu harus menyesuaikan diri, baik itu dengan teman yang lelet, atau ikutan trip dari travel agent yang jadwalnya kelewat padat. 

Nah, dengan solo traveling, kamu bisa merancang perjalananmu sesuka hati, pergi ke mana pun yang kamu mau tanpa peduli sama keinginan orang lain. Sekali mencoba, kamu pasti ketagihan deh! 

Menikmati waktu bersama keluarga

Bisa jadi, masa-masa jomblo adalah waktu yang tepat buat menikmati waktu bersama keluarga. Semakin dewasa, sadar nggak sih kalau banyak yang punya sedikit waktu bareng sama keluarga. Nah, mumpung nggak ada pacar, kamu bisa sering-sering quality time sama keluarga, jalan-jalan, makan di luar, nonton bareng, masak bareng, dan lain-lain.

Coba jadi sukarelawan (rovolunteers.com)

Jadi relawan

Biar jomblo, yang penting kamu tetap melakukan hal-hal positif. Salah satunya dengan coba jadi relawan. Seru banget lho bisa berkontribusi buat membantu orang lain. Ada banyak komunitas dan organisasi yang bisa kamu ikutin, salah satu contohnya adalah mengajar anak-anak yang kurang mampu atau anak-anak yang ada di kawasan terpencil. Ini bisa jadi pengalaman yang nggak terlupakan dan menambah value kamu juga. 

Merancang masa depan

Mungkin kamu pernah ngerasa sedih karena nggak punya pacar. Tapi percayalah itu bukan akhir dari segalanya. Kamu masih bisa jadi orang yang hebat, dengan atau tanpa pasangan. 

Yuk mulai merancang masa depanmu dari sekarang. Kamu bisa buat list pekerjaan impian, target penghasilan yang harus dicapai, belajar soal investasi, aset apa aja yang ingin kamu punya, mau mengembangkan skill apa aja, belajar soal menyiapkan dana darurat bahkan sampai dana pensiun, dan sebagainya yang menyangkut perencanaan jangka panjang.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations