Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa Agar Tetap Percaya Diri Sepanjang Hari

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa Agar Tetap Percaya Diri Sepanjang Hari

Menjelang Ramadan, tentunya banyak persiapan yang mulai dilakukan umat Islam. Namun di antara sekian banyak kebaikan dan hikmah puasa, mungkin ada satu hal yang bikin galau, yaitu munculnya bau mulut saat puasa.

Mengatasi bau mulut saat puasa memang susah-susah gampang. Jika tidak diatasi, bau mulut akan mengganggu apalagi bagi para pekerja yang tetap berhubungan dengan rekan kerja atau klien saat berpuasa.

Namun jangan khawatir, tips mengatasi bau mulut di bawah ini dapat dilakukan dengan mudah sehingga kamu bisa tetap percaya diri meski sedang berpuasa. Berikut tips menghilangkan bau mulut saat puasa yang bisa kamu coba:

1. Minum Cukup Air

1. Minum Cukup Air Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa (via Astronauts)

Tips pertama untuk mengatasi bau mulut saat berpuasa adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Minum minimal 8 gelas air saat berbuka, sebelum tidur, dan saat sahur. Asupan air yang cukup dalam tubuh, akan meningkatkan produksi air liur sehingga mulut tidak kering. Air liur dalam mulut membantu membilas asam yang diproduksi bakteri mulut saat proses pembusukan makanan yang menyebabkan bau mulut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"