Tips Menciptakan Work-Life Balance untuk Ibu yang Bekerja dari Rumah, WFH Bukan Masalah!

Tips Menciptakan Work-Life Balance untuk Ibu yang Bekerja dari Rumah, WFH Bukan Masalah!

Work-life balance untuk ibu yang bekerja dari rumah, mungkinkah? Walau terdengar menggiurkan, namun WFH (Work from Home) nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Alih-alih menyelesaikan tugas dengan fokus dan tepat waktu, kamu bakal sering terdistraksi oleh pekerjaan rumah, suara anak-anak, dan beragam gangguan lain yang bikin stres. Kalau sudah begini, rasanya “ngantor” jadi seperti surga.

Walau banyak tantangan, namun bekerja dari rumah (WFH) tetap dapat menjadi pilihan yang baik untuk ibu yang ingin menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. Terlepas dari banyaknya tantangan untuk mencapai work-life balance, kamu bisa menerapkan beberapa tips yang efektif. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya:

1. Tetapkan Jadwal yang Teratur

Work-Life Balance untuk Ibu yang Bekerja dari Rumah (via Parapuan)

Salah satu keuntungan bekerja dari rumah adalah fleksibilitas dalam menentukan jadwal. Namun, ini juga bisa menjadi jebakan jika tidak dikelola dengan baik. Tetapkan jadwal kerja yang teratur dan pastikan untuk memberi waktu khusus untuk keluarga. Jangan lupa tetapkan juga skedul istirahat yang teratur dan pastikan kamu memiliki waktu untuk bersantai.

2. Buat Batasan Antar Ruang Kerja dan Ruang Keluarga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"