Tips Bisnis Ala Susi Pudjiastuti, Modal Kecil Bisa Bangun Kerajaan Besar

Tips Bisnis Ala Susi Pudjiastuti, Modal Kecil Bisa Bangun Kerajaan Besar

Masyarakat Indonesia udah pada tahu, kalau sebelum menjadi menteri, Ibu Susi Pudjiastuti udah jadi pengusaha besar. Lebih hebatnya lagi, kerajaan bisnis yang dia bangun semua dari modal minim. Bisa besar dengan usaha keras dan kegigihan gengs.

Tips Bisnis Ala Susi Pudjiastuti

Modal adalah masalah yang sering dihadapi para perintis bisnis atau pemilik bisnis. Modal uang terutama kan gengs? Bayangannya kalau mau usaha harus punya modal banyak dulu. Padahal modal gak cuma uang aja kok.

Tips Bisnis Ala Susi Pudjiastuti (samudranesia.id)

Relasi dan pengetahuan juga modal penting. Ketika menjalankan bisnis, relasi dan pengetahuan mempermudah menjalankan. Hingga akhirnya mendapatkan keuntungan. Tips bisnis ala Susi Pudjiastuti ini bisa kamu praktekkan meski gak ada modal besar.

1. Mengelola keuangan dengan baik

Meski modal kecil, masalah keuangan adalah bagian yang sangat penting gengs. Tips bisnis ala Susi Pudjiastuti pertama adalah miliki kemampuan untuk mengelola uang. Kalau kamu gak bisa atau kurang mampu dalam hal ini belajar.

"Pertama bagi wanita pemula yang ingin berbisnis haruslah punya mindset bisnis dalam pikirannya. Mereka juga harus bisa mengelola keuangan, hemat, jangan besar pasak daripada tiang," kata Susi kepada CNBC Indonesia.

Kamu juga bisa rekrut orang yang bisa mengelola keuangan dengan baik. Lalu pisahkan antara uang pribadi dan buat modal bisnis ya...



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"