Tips Bebas Bau Badan Seharian Tanpa Deodoran

Tips Bebas Bau Badan Seharian Tanpa Deodoran

Bau badan bagi sebagian orang adalah masalah besar. Selain menurunkan rasa percaya diri, bau badan yang tidak sedap bisa mengganggu orang lain di sekitar kamu. Biasanya orang akan mengatasinya dengan deodoran. Tapi kamu bisa kok bebas bau badan  seharian tanpa deodoran.

Perlu diketahui, deodoran mengandung aluminium klorida yang berfungsi untuk menahan produksi keringat. Padahal kelenjar keringat memiliki peran penting dalam menghilangkan zat yang tidak diinginkan oleh tubuh.

Mengutip Liputan6, menurut dr Gavin Thomas dari Departemen Biologi di Universitas York, Inggris, deodoran membunuh banyak bakteri untuk mencegah produksi keringat berlebih, padahal bakteri pada ketiak yang menjadi penyebab bau badan hanya sedikit. Lantas bagaimana cara bebas bau badan tanpa deodoran?

1. Mandi

Tips Bebas Bau Badan (via Kaltim Today)

Tentu cara ini adalah yang utama. Mandi minimal dua kali sehari dan mengeringkan tubuh dengan handuk akan membuat keringat dan bakteri yang menempel pada kulit pergi jauh. Jangan lupa untuk rutin mengganti handuk, karena handuk juga bisa menjadi sarang bakteri.

2. Sabun Antibakteri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"