Tidak Selamanya Bahagia, Ternyata Ini Dampak Negatif Good Girl Syndrome

Tidak Selamanya Bahagia, Ternyata Ini Dampak Negatif Good Girl Syndrome

Ada yang pernah dengan tentang good girl syndrome? Good girl syndrome merupakan situasi yang mengharuskan seorang perempuan untuk selalu bersikap baik, manis, penurut, dan pintar. Akan tetapi sayangnya tidak semua memahami dampak negatif good girl syndrome. Good girl syndrome ini muncul umumnya karena adanya tuntutan dari banyak pihak, terutama keluarga.

Sayangnya, tidak semua perempuan bisa menjadi sosok lemah lembut yang diharapkan. Bahkan good girl syndrome tidak selamanya membawa kebahagiaan, justru memberikan dampak negatif.

Bagi sebagian orang, menjadi sosok perempuan yang manis, lembut, dan penurut adalah hal yang baik. Namun sayangnya ada dampak negatif good girl syndrome yang belum banyak diketahui. Kira-kira apa saja, ya?

1. Takut Berkata Tidak

1. Takut Berkata Tidak Dampak Negatif Good Girl Syndrome (via Kanya)

Perempuan yang menderita good girl syndrome akan merasa gagal ketika mereka tidak bisa menjadi sosok perempuan yang tidak menyenangkan hati orang lain. Ketakutannya mengecewakan orang lain membuatnya selalu berusaha memenuhi permintaan orang lain meski dia tidak menyukainya. Akibatnya, dia akan memprioritaskan orang lain di atas kepentingannya sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"