Apa Itu Mirror Syndrome, Kenali Gejala dan Bahayanya

Apa Itu Mirror Syndrome, Kenali Gejala dan Bahayanya

Adegan sinetron Buku Harian Seorang Istri yang tayang beberapa waktu lalu kembali menjadi sorotan. Ada sebuah adegan di mana sepasang suami istri sedang memeriksakan diri ke rumah sakit, dan sang dokter mengatakan bahwa sang istri menderita Mirror Syndrome.

Setelah melihat adegan tersebut masyarakat langsung dibuat penasaran dengan istilah Mirror Syndrome. Apakah Mirror Syndrome itu? Bagaimanakah gejala dan cara penanganannya?

Mirror Syndrome (Verywell Family)

Dilansir dari Alodokter, Mirror Syndrome adalah kondisi ketika ibu hamil dan janinnya sama–sama mengalami pembengkakan akibat penumpukan cairan. Mirror Syndrome merupakan suatu komplikasi kehamilan yang jarang terjadi, umumnya gejala penyakit ini mulai terlihat pada usia kehamilan 16-34 minggu.

Gejala Mirror Syndrome itu sendiri hampir sama dengan gejala preeklampsia, yaitu tungkai bengkak, berat badan naik dengan cepat dalam waktu singkat, tekanan darah sangat tinggi, dan terdapat protein pada urine. Sedangkan pada janin ditandai dengan jumlah air ketuban yang berlebihan dan plasenta yang menebal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"