Ternyata Segini, Besar Gaji yang Diinginkan Wanita Jepang dari Suaminya

Ternyata Segini, Besar Gaji yang Diinginkan Wanita Jepang dari Suaminya

Menikah bukan hanya menyatukan hati tapi juga menyatukan masalah keuangan kedua pasangan. Tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Di Jepang salah satunya.

Jepang sendiri memiliki konsep bahwa pria lah yang harus membayar biaya kencan dan menjadi tulang punggung dalam rumah tangga. Oleh karena itu, nggak aneh jika banyak wanita Jepang memiliki ekspektasi cukup tinggi dari suami mereka kelak.

Nah, kira-kira, seberapa besar ya gaji yang diinginkan wanita Jepang dari suami mereka? Untuk mengetahuinya, mari kita lihat hasil survei berikut ini.  

Dilansir dari Soranews24 -salah satu portal interest wanita Jepang-, pada Senin (5/7/2021) yang baru saja mengumumkan hasil dari polling online yang menanyakan 'Berapa jumlah minimum gaji per tahun yang kamu inginkan dari pasanganmu?', terlihat preferensi wanita Jepang sebagai berikut:

Ternyata Segini, Besar Gaji yang Diinginkan Wanita Jepang dari Suaminya (Japanese Station)

Kelompok terbesar dengan 30,3 persen wanita, mengatakan mereka ingin suami mereka dapat menghasilkan setidaknya 4-4,99 juta yen (sekitar 556-693 juta rupiah) per tahunnya.

Jumlah ini diikuti dengan 24,3 persen responden yang memiliki standar ekonomi sedikit lebih tinggi dan ingin agar suami mereka menghasilkan 5-5,99 juta yen (sekitar 695-832 juta rupiah) per tahunnya.

Menyusul di peringkat tiga, ada 3-3,99 juta yen (sekitar 417-554 juta rupiah) yang dipilih oleh 16,4 persen responden.

Jika dirata-ratakan, sekitar 70 persen wanita Jepang berharap agar pasangan mereka mendapatkan gaji sekitar 3 hingga 5,99 juta yen per tahunnya. Dengan jumlah itu, memang tidak bisa hidup dengan mewah tapi cukup bagi kehidupan dan hobi pasangan kelas menengah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"