Ternyata Ini Penyebab Mengapa Vagina Bisa Tumbuh Jerawat

Ternyata Ini Penyebab Mengapa Vagina Bisa Tumbuh Jerawat

Buat kamu para wanita, mungkin kamu pernah mengalami saat jerawat tumbuh di area yang sensitif, seperti vagina. Nah, kira-kira apa sih jerawat vagina itu? Dan mengapa jerawat bisa muncul di area tersebut?

Perlu diketahui bahwa jerawat yang muncul di area genital perempuan atau vagina bisa dikarenakan berbagai faktor. Tapi jangan khawatir. Jerawat vagina bukanlah kondisi yang membahayakan, kok.

Ciri-ciri Jerawat Pada Vagina

Seringkali ketika jerawat muncul di area vagina, kamu akan merasa risih dan tidak nyaman. Jerawat pada vagina ini biasanya berbentuk folikulitis atau terjadi akibat peradangan di sekitar folikel rambut.

Ilustrasi Miss V (healthline.com)

Tapi bisa juga berupa pustula atau benjolan nanah, kemerahan papila yang meradang atau bahkan kista.

Nah, hormon dalam tubuhmu juga bisa berperan pada munculnya jerawat ini, sama halnya dengan jerawat yang ada pada wajah.

Sebab, kulit sensitif di vagina juga bisa rentan terhadap komedo, persis seperti pori-pori wajah yang tersumbat. Selain itu, seorang ahli pernah menjelaskan bahwa jerawat vagina bisa muncul ketika kotoran, keringat, dan bakteri menumpuk di pori-pori vagina yang akhirnya memicu peradangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"