Ternyata, Ada 4 Kesalahan Cara Pakai Moisturizer yang Sering Tak Disadari: Wajib Simak!

Ternyata, Ada 4 Kesalahan Cara Pakai Moisturizer yang Sering Tak Disadari: Wajib Simak!

Moisturizer jadi salah satu rangkaian penggunaan skincare yang penting dan tak boleh dilewatkan. Sebab, moisturizer berperan untuk membuat skin barrier atau lapisan kulit tetap lembab.

 

Tapi sayangnya, masih banyak lho orang yang salah dalam pengaplikasiannya. Nah, berikut ini ada 4 contoh cara pakai moisturizer yang salah dan sering diabaikan.

 

1. Memakai satu pelembab untuk seluruh bagian tubuh

Ilustrasi orang sedang memakai skincare (pexels.com)

 

Setiap masing-masing kulit di tubuh kita memiliki sifat yang berbeda-beda sehingga perawatannya pun tak bisa disamaratakan.

 

Itu sebabnya, jangan pernah kamu membiasakan memakai moisturizer untuk seluruh bagian tubuh. Jika untuk wajah, gunakan moisturizer yang memang dikhususkan untuk wajah. Begitu pun bila ingin memakai moisturizer untuk tangan dan kaki, kamu bisa memilih pelembab yang khusus untuk kedua anggota tubuh ini.

 

2. Tidak menggunakan moisturizer sesuai jenis kulit

 

Pemakaian moisturizer juga harus disesuaikan dengan jenis kulit yang kita miliki. Kamu harus tahu apakah kulit kamu cenderung berminyak, kering atau sensitif.

 

Ada baiknya bila kamu bisa mengenali apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

 

Misalnya, bila kamu punya jenis kulit berminyak, pilihlah produk moisturizer dengan bahan dasar air. Sedangkan untuk kulit kering, baiknya kamu memilih produk yang memiliki kandungan minyak atau oil based.

 

3.  Moisturizer hanya dipakai pada wajah

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"