Terkuak Sudah! Penyebab Emak-emak Suka Salah Nyalakan Lampu Sein Saat Belok

Terkuak Sudah! Penyebab Emak-emak Suka Salah Nyalakan Lampu Sein Saat Belok

Para pengendara motor dan mobil pasti sering melihat ketika ada emak-emak  salah nyalan lampu sein ketika berbelok. Ada yang menyalakan lampu sein motor ke kanan namun belok ke kiri. Hal itu kadang membuat pengendara lain kesal dan menyebut emak-emak seperti itu memiliki kekuatan atau disebut The Power of Emak-emak.

Memang apa sih penyebab emak-emak suka salah nyalakan lampu sein saat berbelok? Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor (AHM) Hendrik Ferianto mengatakan bahwa hal itu kerap terjadi karena wanita pada dasarnya saat mengendarai kendaraan menggunakan perasaan.

“Setiap pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, wanita atau pria itu karakternya beda-beda. Dan mereka punya kelemahan masing-masing. Pengendara wanita mereka lebih menggunakan perasaan. Saat mereka diintimidasi, mereka cenderung panik. Kalau orang panik dia akan melakukan dua hal, bergerak sembrono atau diam," kata Hendrik dilansir dari Detikcom.

Penyebab Emak-emak Suka Salah Nyalakan Lampu Sein Saat Belok (Sukabumi Update)

Hendrik menambahkan banyak wanita atau ibu-ibu yang salah menyalakan lampu sein karena lupa dan panik. Misalnya ada perempuan naik motor diklaksonin terus, lalu dia mau ngegas malah jadi ngerem, atau salah nyalakan lampu sein, dan salah tingkah lainnya,” kata Hendrik.

Hendrik mengatakan ibu-ibu atau emak-emak menyalakan lampu sein salah arah dan tujuan karena kemampuan naik motornya terbilang rendah. Menurutnya naik motor membutuhkan skill dan mental, pengetahuan, perasaan, pengalaman. Banyak pengendara wanita yang tidak siap secara mental, yang penting berani jalan saja, padahl hal itu sangat berbahaya.

“Coba tanya ada nggak pengendara wanita yang salah sein? Nggak ada kan? Karena mereka siap secara mental. Dalam berkendara nggak hany abutuh yang skill juga mental, mental ini ada pengalaman, tidak gampang panik,” tambah Hendrik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"