Tak Disangka, Deretan Polwan Ini Sudah Jadi Jenderal Bintang Satu dan Dua di Polri

Tak Disangka, Deretan Polwan Ini Sudah Jadi Jenderal Bintang Satu dan Dua di Polri

Kebanyakan Polisi  berpangkat Jenderal diisi Polisi pria, sementara Polisi Wanita atau Polwan  jarang mendapatkan pangkat tersebut. Eits, jangan salah. Beberapa Polwan juga sudah ada yang berpangkat Jenderal Polisi mulai dari bintang satu dan bintang dua. 

Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis pernah mengatakan saat masih menjabat sebagai Polisi bahwa Polwan memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan jabatan tinggi dalam institusi Polri. Tentu hal itu bisa dicapai selama Polwan itu melakukan kinerja dengan baik sebagai Polisi.

Dilansir dari Tribun, Idham bahkan pernah memberikan semangat kepada para Polwan untuk bekerja dengan baik karena bisa saja Polwan ada yang menjadi seorang pejabat Polisi di Provinsi atau menjadi Kapolda. Tentu saja pernyataan itu bisa jadi pelecut semangat para Polwan dalam bekerja sebagai Polisi.

Nah sebenarnya di Indonesia ada beberapa Polwan yang sudah memiliki pangkat Jenderal bintang satu dan bintang dua. Bisa jadi orang-orang ini akan didapuk menjadi Kapolda seperti yang dijanjikan mantan Kapolri kala itu.

Polwan Berpangkat Jenderal Polisi (Liputan6.com)

1. Irjen. Sri Handayani

Irjen. Sri Handayani merupakan Jenderal Polisi bintang dua yang pernah menjalani tugas di STPDN, Lemdikpol, hingga Sekolah Polwan. Memiliki banyak pengalaman membuat Sri pernah mengajukan diri mendaftar sebagai calon pimpinan Komisi Pembrantasan Korupsi atau KPK namun tak lolos tes wawancara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"