Sungguh Menyentuh Hati, Ibu Ini Menyusui Anak Pertama Saat Melahirkan Anak Kedua

Sungguh Menyentuh Hati, Ibu Ini Menyusui Anak Pertama Saat Melahirkan Anak Kedua

Kate Neal merupakan ibu yang sangat bahagia karena segera dikaruniai anak kedua. Kate pun didampingi suaminya sudah masuk ke Rumah Sakit (RS) untuk menjalani proses melahirkan. Ketika proses pembukaan satu per satu, Kate harus menahan rasa sakit sembari menyusui anak pertamanya.

Dilansir dari theAsianparent, anak pertama Kate tiba-tiba datang menyusul ke RS. Saat masuk ke dalam kamar sang ibu, Kate sangat bahagia. Kate pun langsung menyusui anaknya yang memang sehari-hari masih membutuhkan ASI darinya.

Padahal Kate harus membagi konsentrasi antara menyusui anak pertama dengan menahan kontraksi persalinan. Kate berusaha sekuat tenaga untuk melahirkan dengan normal. Selang beberapa jam kemudian, Kate melahirkan anak keduanya dengan selamat. Ia pun langsung memberikan ASI untuk bayi yang baru lahir.

Kate Neal Menyusui Sambil Proses Melahirkan (Nine)

Sebenarnya bolehkah ibu hamil menyusui? Dilansir dari Alodokter, sebenarnya boleh dan aman seorang ibu hamil menyusui anaknya. Sebab ibu hamil bisa memberikan asupan nutrisi kepada janin dalam kandungan sembari memproduksi ASI. Kedua proses itu bisa dilakukan secara bersamaan.

Menyusui ketika hamil tidak mempengaruhi kehamilan dan juga perkembangan anak yang minum ASI. Memang ada beberapa resiko yang harus diperhatikan jika menyusui saat hamil sering dilakukan, misalnya muncul kontraksi ringan pada kandungan. Tapi kontraksi ini tidak membahayakan janin atau memicu kelahiran prematur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"