Sudah Berhubungan Serius Tapi Pacar Masih Takut Menikah, Mungkin 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya

Sudah Berhubungan Serius Tapi Pacar Masih Takut Menikah, Mungkin 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya

Bertahun-tahun pacaran takut pernikahan tak juga dicapai oleh sepasang  kekasih. Bisa jadi salah satu pihak jadi penyebabnya karena ada yang takut menikah . Sebenarnya apa saja penyebab pacar takut menikah? Beberapa alasan bisa jadi penyebabnya lho. Yuk disimak.

1.    Trauma

Trauma menjadi salah satu faktor pernyebab kenapa pacar takut menikah. Seseorang yang terlahir dari orangtua yang tidak utuh karena perceraian pasti akan berpikir berkali-kali jika akan menikah nanti. Mereka takut jika menikah, rumah tangganya seperti orangtuanya yang bercerai.

Sebenarnya tidak semua orang yang berasal dari keluarga broken home akan bercerai saat menikah nanti. Banyak kok pasangan yang harmonis meskipun orangtua mereka bercerai. Berpikir dengan positif dan harus menunjukan kepada semua orang, bahwa anak yang memiliki orangtua bercerai juga bisa menjalani rumah tangga dengan baik.

Sudah Berhubungan Serius Tapi Pacar Masih Takut Menikah, Mungkin 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya (Hipwee)


2.    Faktor Keuangan

Keuangan memang penting dalam sebuah rumah tangga. Ada saja orang yang tidak percaya diri untuk menikah karena merasa dirinya belum mapan dan takut tidak bisa menjadi suami atau istri yang bisa mengatur keuangan dengan baik dalam rumah tangga.

Masalah keuangan bisa jadi pemicu keretakan rumah tangga. Untuk jalan keluar sebaiknya masing-masing pasangan terbuka untuk membicarakan masalah keuangan agar bisa mencari solusi bersama-sama. Ada yang bilang uang memang penting tapi bukan segalanya kok dalam rumah tangga.

3.    Terlalu Mandiri

Orang dengan kepribadian yang mandiri memang membuat orang kagum. Tapi ternyata kemandirian tersebut bisa membuat seseorang tak mau menikah. Orang yang terlalu mandiri bisa berpikir bahwa dirinya tidak akan membutuhkan pasangan karena bisa hidup sendiri dan membiayai hidup sendiri. Makanya mereka tidak memusingkan diri jika tidak menikah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"