Sosok Rumy Al-Qahtani, Wanita yang Dituding Ngaku-ngaku Jadi Miss Universe Arab Saudi

Sosok Rumy Al-Qahtani, Wanita yang Dituding Ngaku-ngaku Jadi Miss Universe Arab Saudi

Nama Rumy Al-Qahtani, beberapa waktu lalu viral karena menjadi perwakilan Miss Universe  dari Arab Saudi. Rumy Al-Qahtani menjadi wanita pertama dari Arab Saudi yang menjadi finalis kontes kecantikan nomor satu di dunia. 

Tetapi hal itu langsung dibantah oleh organisasi Miss Universe yang mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam penjelasannya, Arab Saudi belum tentu mengikuti ajang Miss Universe 2024 yang nantinya akan digelar pada September di Meksiko.

“Organisasi Miss Universe ingin menanggapi laporan terbaru yang mengklaim keikutsertaan seorang kontestan perwakilan dari Arab Saudi dalam ajang tahun ini. Kami ingin menegaskan bahwa tidak ada proses seleksi yang dilakukan di Arab Saudi, dan klaim tersebut adalah salah dan menyesatkan,” tulis penjelasan itu.

Miss Universe dari Arab Saudi (Instagram @rumy_alqahtani)

Kemunculan Rumy mengejutkan karena ia tampil seksi dengan balutan gaun tanpa lengan. Dia berpose sambil memegang bendera Arab Saudi. Foto itu mendapatkan kritik dari banyak orang karena dianggap tidak mencerminkan kepribadian wanita Arab Saudi yang tertutup. Lantas siapa sebenarnya sosok wanita ini?

.Saat ini Rumy berusia 27 tahun. Mengaku bergelar Miss Universe Saudi Arabia, Rumy sudah memiliki jam terbang mengikuti ajang kontes kecantikan di negaranya maupun luar negeri. Terakhir, Rumy mewakili Arab Saudi di ajang Miss & Mrs Global Asian yang berlangsung di Malaysia.

Dia mengecap pengalaman ikut 6 ajang kecantikan kelas dunia, seperti Miss Planet International di Kamboja, Miss Woman International Beauty Contest di Italia, Miss Europe Continental di Italia, Miss Arab World Pageant di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, dan terakhir Miss Middle East and North Africa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"