Sukses Cetak Sejarah! Juara Miss Universe 2023 Dari Nikaragua Ini Malah Kena Marah Pemerintah

Sukses Cetak Sejarah! Juara Miss Universe 2023 Dari Nikaragua Ini Malah Kena Marah Pemerintah

Grand final Miss Universe 2023 sudah rampung dilaksanakan di El Salvador pada Minggu, 19 November 2023. Dalam kontes kecantikan tersebut, Sheynnis Palacios asal Nikaragua berhasil keluar sebagai juara setelah menggeser 83 kontestan lainnya.

Dengan ini, Sheynnis juga resmi mencetak sejarah sebagai wakil pertama asal Nikaragua yang memenangkan ajang kecantikan Internasional tersebut. Namun sayangnya, kemenangan Sheynnis ini justru menimbulkan gejolak di negara asalnya. 

Pemerintah Nikaragua menganggap pencapaian Sheynnis Palacios di Miss Universe 2023 bisa menjadi bumerang bagi rezim yang saat ini dipimpin oleh Presiden Daniel Ortega. Awalnya pemerintah sempat mengungkapkan kegembiraan dan rasa bangganya.

Sheynnis Palacios Dari Nikaragua Jadi Juara Miss Universe 2023 (Berbagai Sumber)

Namun tak lama setelahnya, pernyataan yang diungkap oleh pemerintahan Daniel Ortega berubah menjadi kecaman. Dikutip dari abcnews, pemerintah menjadi marah setelah mengetahui fakta tentang latar belakang pendidikan dari Sheynnis.

Miss Universe yang baru berusia 23 tahun ini diketahui lulus dari perguruan tinggi yang menjadi pusat protes melawan rezim di tahun 2018 lalu. Tak hanya itu, Sheynnis Palacios juga diduga ikut berpartisipasi dalam aksi protes tersebut.

Saat Sheynnis dinobatkan sebagai Miss Universe 2023, masyarakat yang sebelumnya dilarang membawa bendera nasional dalam pawai-pawai memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan langka untuk merayakannya di jalanan.

Kemenangan Sheynnis Palacios ini juga dinilai membuat oposisi Nikaragua bergembira. Wakil Presiden dan Ibu Negara Nikaragua, Rosario Murillo pun ikut mengecam berbagai situs oposisi yang merayakan kemenangan Sheynnis sebagai kemenangan bagi oposisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"