Sering Diabaikan, Ternyata Begini Cara Bangkit dari Keterpurukan

Sering Diabaikan, Ternyata Begini Cara Bangkit dari Keterpurukan

Bangkit dari keterpurukan memang bukan hal mudah dan beberapa orang membutuhkan waktu cukup lama. Namun hal tersebut harus tetap kamu lakukan, karena berkubang dalam kesedihan terus-menerus tidak akan berarti apa-apa, bahkan dapat membuat waktumu menjadi terbuang siang-siang.

Faktanya, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti pernah merasakan keterpurukan dalam hidupnya. Namun jangan pernah biarkan keterpurukan yang kamu alami membuat kualitas hidupmu menjadi menurun. Lantas, bagaimana sih cara bangkit dari keterpurukan agar kamu menjadi manusia baru yang penuh semangat? Yuk, simak caranya berikut ini.

1. Biarkan Diri Merasa Sedih

1. Biarkan Diri Merasa Sedih Cara Bangkit dari Keterpurukan (via Alodokter)

Banyak orang enggan mengakui kekalalahan dan menyangkal kenyataan bahwa dirinya tengah terpuruk. Padahal, sikap denial hanya akan memperburuk keadaan. Pasalnya, menolak kenyataan berarti kamu takkan pernah termotivasi untuk bangkit.

Dalam hal ini, ,embiarkan diri merasakan kesedihan adalah salah satu cara bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, menolak rasa sedih dan lebih pilih menguburnya dalam-dalam hanya akan membuat luka dalam hatimu menjadi lebih dalam di masa depan. Karena ada kesedihan yang belum terselesaikan. Jika kamu ingin menangis, maka menangislah sampai hatimu lega.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"