Sering Deg-Degan Berlebihan? Coba Terapkan 4 Cara Menghilangkan Rasa Gugup Berikut Ini!

Sering Deg-Degan Berlebihan? Coba Terapkan 4 Cara Menghilangkan Rasa Gugup Berikut Ini!

Bagaimana sih cara menghilangkan rasa gugup yang sering datang di waktu tidak tepat? Pasalnya, perasaan macam ini kadang benar-benar saat mengganggu saat kita sedang membutuhkan konsentrasi atau kepercayaan diri di momen penting.

Faktanya, merasa gugup saat interview kerja, presentasi, public speaking, dan momen lain adalah hal yang wajar. Pasalnya perasaan tersebut muncul karena kamu belum terbiasa melakukannya dan kamu takut melakukan kesalahan.

Meski demikian, ada kok cara menghilangkan rasa gugup berlebihan yang menjadikan kamu lebih tenang. Kalau kamu termasuk orang yang sering merasa gugup, bahkan saat bicara dengan orang baru. Sepertinya kamu wajib menerapkan beberapa cara berikut ini agar rasa gugupmu hilang. Bagaimana caranya? Yuk intip ulasan berikut ini!

1. Coba Berpikir Positif

1. Coba Berpikir Positif Cara Menghilangkan Rasa Gugup (via Fimela)

Cara ampuh pertama untuk menghilangkan rasa gugup adalah dengan mencoba berpikir positif. Seperti yang dikatakan sebelumnya, rasa gugup muncul karena adanya ketakutan dalam diri. Mulai dari takut tampil, takut salah, hingga takut ditertawakan. Karena itu, berpikir positif itu penting agar kamu lebih rileks dan tidak overthinking dengan apa yang belum tentu terjadi.

Meski demikian, membangun pemikiran positif kadang memang sulit jika terlanjur gugup parah atau berpikir yang tidak-tidak. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk membangun keyakinan bahwa hal buruk yang kamu pikirkan juga belum tentu terjadi. Dengan demikian, perlahan kamu akan merasa optimis lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"