Seorang Pria Curhat Alasan Ibunya Tak Pernah Mau Ambil Rapor di Sekolah, Netizen Auto Mewek

Seorang Pria Curhat Alasan Ibunya Tak Pernah Mau Ambil Rapor di Sekolah, Netizen Auto Mewek

Seorang pria melalui akun TikTok @gosankee membagikan foto lawas saat dirinya masih sekolah dan ibunya yang selalu berjuang untuk kehidupan anaknya.

Ia bercerita jika dulu saat sekolah, ibunya tak pernah mau mengambilkannya rapor.

"Ternyata ini alasan kenapa ibu tidak pernah mau mengambilakan rapor ku...

Ibu aku bangga memiliki ibu sepertimu,

Ibu tidak perlu malu, adanya aku sekarang adalah berkat perjuangan dan doa ibu,

Bahkan aku ingin seluruh dunia tau bahwa kalu adalah ibuku," tulis akun TikTok @gosankee.

"Ini alasan ibuku tidak pernah mau mengambilkan rapor sekolahku. Ibu tidak pernah mau menghadiri acara pengambilan rapor atau segala hal berkaitan dengan perwakilan di sekolah ku. Setiap kali pengambilan rapor," jelasnya.

Sebab, ibunya benar-benar fokus mencari rezeki agar anaknya bisa sekolah.

Viral seorang pria curhat soal ibunya tak pernah mau ambilkan rapor (via tiktok)

"Kakek atau kakakku yang datang terkadang aku merasa sedih kenapa ibuku tidak seperti orang tua dari teman-temanku yang lain. Ibu pernah berkata seperti ini: pokoknya masa bodo masalah rapor yang ngambil mbakmu yang penting ibu fokus cari uang supaya semuanya cukup," ucapnya.

Akun TikTok @gosankee mengungkapkan alasan jika ibunya tidak mau mengambil rapor ke sekolah karena takut disuruh untuk tanda tangan kehadiran wali murid. Ternyata karena ibunya tidak bisa membaca dan menulis.

"Beliau khawatir kalau sampai teman-teman atau wali kelasku tahu kalau ibu tidak bisa baca dan tulis akan membuatku malu dan bertambah-tambah minder. Lebih dari itu kebanyakan yang mengambil rapor sekolah adalah ayahnya si murid. Ibu merasa tidak tega melihatku menyaksikan ayah dari teman-temanku yang mengambil rapor, sedangkan aku, tidak memiliki ayah dan yang datang adalah ibu," ujarnya.

Momen itu pun terus berulang sampai SMA. Namun ketika acara perpisahan akhir tahun, ibunya bisa hadir.

"Qadarullah Allah lembutkan hati ibu untuk berkenan hadir menyaksikan kelulusanku. Namun ketika aku duduk di bangku perkuliahan ketakutan ibu semakin menjadi karena saat kelulusan SMA aku ibu tidak bisa membaca namanya di deret absensi wali murid dan cara tanda tangan," kenangnya.

Dia akhirnya bisa membujuk sang ibu agar mau datang ke acara wisuda. "Ibu itu gak pantas ikut acara seperti ini, malu. Banyak orang pintar dan berpendidikan di sana," tirunya.

Namun yang bikin haru adalah alasan dari sang ibu jika ia tak mau bila ankanya malu di hadapan teman-temannya.

"Meski pun engkau tidak pernah mengenyam pendidikan formal, tidak bisa baca dan tulis tapi setiap nasihatmu akan selalu aku dengarkan. Aku bangga memiliki seorang ibu sepertimu bahkan aku ingin seluruh dunia tahu bahwa kau adalah ibuku. Makhluk sempurna yang mencintai dan menyayangi ku tanpa kecuali. Terima kasih ibu," ucapnya haru.

Unggahan tentang ibu langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 3,9 juta Views di TikTok. Warganet ada yang ikut menangis terharu.

"Gak bisa nahan air mata aneh kalau udh tentang ibu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"