Seorang Istri Protes Karena Diberi Jatah Rp15 Ribu per Hari Meski Biaya Kebutuhan Sudah Dipenuhi: Langsung Tuai Pro Kontra

Seorang Istri Protes Karena Diberi Jatah Rp15 Ribu per Hari Meski Biaya Kebutuhan Sudah Dipenuhi: Langsung Tuai Pro Kontra

elum lama ini, heboh sebuah wanita atau ibu rumah tangga (IRT) yang mengeluh karena hanya mendaptkan uang jatah Rp15 ribu per hari.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram  @igtainmenttt dan menjadi viral. Di unggahan itu, ibu ART bernama Azizee tersebut mengaku jika ia cuma mendapatkan uang saku Rp 15 ribu setiap harinya. Ia pun bertanya apakah ibu-ibu lain juga mendapatkan uang segitu atau tidak.

Namun, ia mengatakan jika uang tersebut dipakai untuk memenuhi kebutuhan pribadinya saja. Sedangkan uang listrik, biaya sekolah, kebutuhan sehari-hari, uang makan, hingga uang jajan anak, sudah disediakan suami.

Ilustrasi uang (kompas.com)

"Kadang ada juga lauk pauknya disediakan dan bumbu dapur," ungkap Azizee dikutip Beritahits.id, Senin (25/07/2022).

Walau begitu, ia menambahkan bahwa bisa saja sesekali uang tersebut dipakai untuk membeli kebutuhan dapur. Sehingga, apa yang dialaminya itu membuat sang ibu tersebut dilema dan menanyakan hal yang serupa kepada warganet.

"Kira-kira ibu-ibu mau tidak diberi tanggung jawab keuangan," pungkasnya.

Sontak, unggahannya pun menuai pro kontra. Beberapa warganet ada yang tak setuju dengan nominal tersebut.

"Beli kopi kekinian aja nggak bisa, sorry mbak saya nggak mau. Saya banyak maunya haha," tulis @annisa***.

"Nggak 15 ribu juga kali, udah kayak anak sekolah aja," komentar @yyos***.

"Uang segitu buat apa coba, mending cari duit," timpal @apri***.

Tetapi tak sedikit pula ada yang setuju dan mengatakan uang tersebut cukup untuk kebutuhan sendiri.

"Ya gapapa sih kalau memang keadaan bener-bener nggak ada. Tapi ya masa 15 ribu kalaupun ada pasti dia emak-emak hebat," imbuh @juwi***.

"Jangan banyak ngeluh sih intinya. Rumah tangga saling memahami dan menghormati. 15rb buat jajan sndiri cukup kok, saya tipikal suka buat cemilan sndiri soalnya," ungkap @phee***.

"Mau aja sih yang penting dapur penuh suami tanggung jawab isi dapur kulkas jajan anak. Yang penting aku mau jajan dikasih juga uangnya," ujar @ratna***.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"