Saatnya Beralih Bun! Berikut 6 Material Alat Masak yang Paling Aman untuk Kesehatan dan Juga Tahan Lama

Saatnya Beralih Bun! Berikut 6 Material Alat Masak yang Paling Aman untuk Kesehatan dan Juga Tahan Lama

Setiap kali Bunda memasak untuk orang tersayang, pasti Bunda memilih bahan terbaik kan? Entah media memasak, sayuran, rempah-rempah dan segala sesuatu yang akan membuat makanan lebih bergizi dan enak.

Namun, seberapa sering Bunda memperhatikan peralatan yang kita gunakan untuk memasak? Nah, jika sampai saat ini Bunda belum terlalu memperhatikan, perlu diketahui bahwa alat masak yang digunakan untuk memasak juga memiliki pengaruh positif atau negatif yang besar terhadap makanan yang dimasak di dalamnya. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa peralatan masak terbaik yang sebaiknya Bunda gunakan untuk memasak dan apa saja yang perlu dihindari!

# Alat Masak yang Baik untuk Kesehatan

Ada banyak ancaman kesehatan yang mengintai, jika Bunda tidak memperhatikan peralatan masak yang digunakan untuk memasak makanan untuk keluarga. Berikut adalah beberapa rekomendasi peralatan masak memasak sehat atau beberapa peralatan terbaik untuk memasak:

1. Stainless Steel

Salah satu alat masak yang paling banyak tersedia dan terbaik untuk memasak yang harus Bunda pertimbangkan adalah Stainless steel. Dengan stainless steel, Bunda bisa mempertahankan sekitar 60 hingga 70 persen kandungan nutrisi makanan. Namun, hindari membeli perkakas stainless steel yang dipoles dengan kromium atau nikel karena dapat mengancam kesehatan.

2. Cast Iron



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"