Punya Pasangan Matre? Tenang, Begini 5 Cara Menghadapi Pasangan Materialistis

Punya Pasangan Matre? Tenang, Begini 5 Cara Menghadapi Pasangan Materialistis

Dengan begitu banyak tekanan untuk 'menghidupi' gaya hidup tertentu dan kebutuhan agar bisa 'menyesuaikan diri', banyak orang menjadi sangat materialistis.

Iklan yang muncul terus-menerus di media sosial atau di gawai pintar memaksa orang untuk membeli gadget terbaru atau perhiasan super mahal, yang menjanjikan semua kebahagiaan di dunia.

Pernikahan atau hubungan yang bahagia tidak berjalan seiring dengan materialisme. Kejahatan ini justru adalah akar penyebab perceraian di seluruh dunia.

Jika kamu adalah salah satu dari banyak orang yang menjalin hubungan dengan pasangan yang materialistis, berikut adalah bagaimana cara menghadapi situasi tersebut dan juga menghadapi pasanganmu.

1. Bicarakan

Bicarakan masalah pengeluaran dengan pasangan (palembang.tribunnews.com)

Jangan pernah meremehkan kekuatan percakapan yang baik. Jika pasanganmu telah menunjukkan tanda-tanda materialisme, adalah tugasmu untuk membahasnya.

Tunjukkan kegelisahanmu dan beri mereka kesempatan untuk memperbaiki perilaku mereka. Mungkin mereka melakukannya secara tidak sadar atau di bawah pengaruh stress.

Jadi, jangan hanya duduk dan merajuk; lakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada mereka ada yang salah dengan kebiasaan belanja mereka.

2. Tentukan Batasan

Setelah kamu memberi mereka gambaran tentang apa yang kamu rasakan, akan sangat membantu jika kamu dan pasangan saling menetapkan anggaran bulanan dan tentu saja menaatinya. Misalnya, putuskan berapa banyak yang bisa pasanganmu belanjakan untuk pakaian, gadget, tas, sepatu, dan barang santai lainnya dan biarkan mereka mencoba yang terbaik untuk mengikutinya.

Coba siapkan dua rekening, satu untuk tabungan dan yang lainnya untuk belanja.

3. Cari Bantuan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"