Pro dan Kontra Ibu Hamil Berpuasa Saat Ramadan, Harus Bagaimana?

Pro dan Kontra Ibu Hamil Berpuasa Saat Ramadan, Harus Bagaimana?

Saat Ramadan seluruh umat islam wajib menjalankan ibadah puasa. Namun bolehkah ibu hamil berpuasa ? Mengingat puasa sebenarnya menyehatkan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Melansir HealthDetik, menurut dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dr Muhammad Fadli, SpOG mengatakan bahwa ibu hamil diperbolehkan berpuasa namun puasa bagi ibu hamil dapat mengakibatkan masalah kesehatan jika dilakukan dengan tidak berhati-hati.

Ibu hamil yang berpuasa harus memperhatikan betul kondisi kesehatan kandungannya. Jangan sampai kandungan dalam kondisi yang kurang sehat dan kamu tetap memaksakan diri berpuasa.

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa (via Republika)

Karena jika ibu hamil berpuasa dalam kondisi yang kurang fit, maka ibu hamil bisa berisiko mengalami pendarahan, penurunan gerakan janin, pandangan kabur, letih, mual muntah dan tidak ada kenaikan berat

Nah agar kondisi ibu hamil tetap fit saat berpuasa, sebaiknya ibu hamil memperhatikan pola makan saat sahur dan berbuka. Usahakan pilih makanan yang mengandung karbohidrat, protein hewani, protein nabati, lemak, vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi tersebut, kebutuhan nutrisi si kecil dalam perut akan terpenuhi dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"