Perempuan Wajib Tau, Berapa Usia yang Tepat untuk Mulai Menggunakan Produk Anti-Aging

Perempuan Wajib Tau, Berapa Usia yang Tepat untuk Mulai Menggunakan Produk Anti-Aging

Istilah 'anti-aging' sudah digunakan dalam industri kecantikan selama bertahun-tahun dan dalam skala besar. Meskipun belum banyak yang paham tentang konsep tersebut, sebagian menyoroti pada penampilan seorang wanita.

Selain anti-aging, banyak wanita yang tidak tahu apa itu retinol atau bakuchiol beberapa tahun silam, serta mengapa keduanya merupakan bahan anti-penuaan yang sangat baik. Namun, ini masih bukan masalah yang paling mendesak yang harus kamu pikirkan, Ladies.

Pertanyaan terbesarnya adalah: "Kapan waktu yang tepat untuk mulai menggunakan produk anti-aging?" Menjawab hal tersebut, dokter spesialis kulit dan penulis Skin Rules, Dr Jaishree Sharad membeberkan fakta tentang anti-aging yang dilansir dari Femina.

Berapa Usia yang Tepat untuk Mulai Menggunakan Produk Anti-Aging (Okka Beauty)

Lalu, Apa Sih Sebenarnya Penuaan Kulit Itu?

Penuaan akan terjadi sebagai proses alami penuaan intrinsik serta penuaan ekstrinsik. Di mana paparan sinar matahari, gaya hidup tidak sehat, polusi, dan stres dapat merusak kulit wajah selama periode waktu tertentu.

Kulit akan menjadi kering, muncul garis-garis halus, warna kulit tidak merata, tekstur kasar, pori-pori terlihat dan kulit berjerawat. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mendeteksi apakah kulitmu sudah mulai menua, perhatikan tanda-tandanya.

"Ketika kulitmu terlihat kusam meskipun telah beristirahat dengan baik dan merawat kulit, melihat bercak hiperpigmentasi, adanya garis-garis halus di sekitar mata dan ada juga garis senyum yang lebih menonjol, itu artinya kulit kamu sudah mulai menua," ungkap Dr Sharad.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"