Perempuan Wajib Tahu, Ini 4 Cara Memilih Skincare yang Bagus dan Aman untuk Kulit

Perempuan Wajib Tahu, Ini 4 Cara Memilih Skincare yang Bagus dan Aman untuk Kulit

Saat ini skincare memang sangat digandrungi banyak perempuan, terutama mereka yang menginginkan kulit cantik dan sehat. Tapi sebelum membeli, kamu harus tahu bagaimana cara memilih skincare yang bagus agar tidak salah membeli produk.

Bukan tanpa alasan, saat ini banyak beredar produk kecantikan abal-abal yang dibuat dengan bahan sembarangan yang bisa saja berbahaya untuk kesehatan kulit. Selain itu, kondisi setiap kulit juga berbeda sehingga mungkin ada produk yang tidak disarankan untuk kulit tertentu.

Hal utama yang perlu kamu perhatikan ketika memilih skincare yaitu sesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit kamu. Salah penggunaan skincare akan berakibat fatal karena menimbulkan permasalahan pada kulit. Lantas, bagaimana cara memiliki skincare yang bagus dan aman untuk kulit? Melansir Healthline, yuk cek penjelasannya berikut ini.

1. Sesuai dengan Jenis Kulit

1. Sesuai dengan Jenis Kulit Cara Memilih Skincare yang Bagus (via Buletin Aktual)

Seperti yang dikatakan di awal tadi bahwa memilih skincare harus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kamu. Jadi sebelum membeli skincare ada baiknya kamu berkonsultasi dulu pada ahlinya agar kamu benar-benar tahu permasalahan dan jenis kulit, sehingga kamu bisa memilih skincare sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya, jika kamu memiliki kondisi kulit berjerawat, maka belilah produk yang mengandung zat anti peradangan dan mampu mengendalikan kadar minyak di permukaan kulit, misalnya asam salisilat dan BHA. Sementara itu, untuk kulit sensitif, hindarilah produk yang mengandung bahan keras, misalnya retinol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"