Suka Gonta-ganti Skincare? Yuk, Pahami Dulu Bahayanya

Suka Gonta-ganti Skincare? Yuk, Pahami Dulu Bahayanya

Setiap perempuan pasti ingin menggunakan produk skincare yang cocok untuk kulit mereka agar hasilnya maksimal. Namun, bukan berarti kamu boleh gonta-ganti skincare  seenaknya, tanpa memperhitungkan akibatnya.

Kamu tahu nggak, sih? Ternyata sering gonta-ganti skincare dapat menyebabkan masalah baru pada kulit. Nah, agar kamu lebih berhati-hati, berikut ini daftar bahaya yang bisa timbul kalau kamu suka gonta-ganti skincare.

Kulit Bisa Menjadi Resisten dengan Skincare

Gonta-ganti Skincare (via Ilmupedia)

Bahaya pertama yang bisa kamu alami jika sering gonta-ganti skincare adalah kulit mengalami resisten dengan produk skincare. Artinya melawan, dan menghentikan efek dari skincare tersebut. Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Beri jeda beberapa waktu sambil berkonsultasi ke dokter agar nampak hasilnya.

Menghambat Proses Perawatan Kulit

Tidak ada segala sesuatu yang instan, termasuk ketika kamu menggunakan skincare. Produk skincare butuh waktu untuk bekerja dan menyesuaikannya dengan kondisi kulit.

Jika kamu sering gonta-ganti skincare, bisa jadi produk tersebut justru tidak bekerja maksimal. Kuncinya adalah sabar dan telaten saat merawat kulit. Jangan sampai pilih perawatan instan karena justru bisa membuat kulit kusam.

Bisa Bikin Jerawatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"