Perbedaan Waistcoats vs Vests, Fashionista Harus Tahu!

Perbedaan Waistcoats vs Vests, Fashionista Harus Tahu!

Jangan ngaku fashionista kalau gak tahu perbedaan waistcoat vs vest , deh! Dalam Bahasa Indonesia, kedua nama ini punya arti yang sama, yaitu rompi. Jika dilihat sekilas, keduanya memang mirip tapi ternyata memiliki ciri khasnya masing-masing. Nah, buat kamu yang belum tahu perbedaannya, cari tahu di sini, yuk!

Seperti yang kamu tahu, rompi merupakan pakaian tanpa lengan yang dipakai melapisi baju atasan. Tidak banyak yang mengenali perbedaan dari kedua jenis pakaian yang mirip ini, padahal sebenarnya ada sebuah perbedaan kecil, yaitu waistcoat lebih formal dibanding dengan vest.

Waistcoats vs Vests (via DMARGE)

Waistcoat umumnya dirancang dengan bahan berkualitas tinggi dan menonjolkan satu baris kancing di bagian depan. Digunakan sebagai lapisan kemeja formal, biasanya juga digunakan pada pakaian setelan tiga potong, yaitu dengan jas dan celana panjang yang serasi. Mode ini terbukti telah bertahan hingga berabad-abad.

Waistcoat harus selalu tertutup di dalam jas. Jenis rompi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal dengan dasi, seperti perayaan, perjamuan, atau gala dinner.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"