Pengen Berteman Baik Sama Mantan Pacar Setelah Putus? Ikutin Cara Ini!

Pengen Berteman Baik Sama Mantan Pacar Setelah Putus? Ikutin Cara Ini!

Ngomongin soal mantan tuh sensitif banget. Ya, namanya juga berhubungan sama orang yang pernah ada di kehidupanmu dan sekarang semua berakhir. Ada orang yang putusnya penuh drama sampai musuhan dan saling benci. Ada juga lho yang emang ‘putus baik-baik’ dan saling menerima kalau hubungannya nggak bisa lanjut tanpa berdampak pada hubungan personal. 

Setelah putus, ada yang masih oke-oke aja untuk menjalin hubungan dengan mantan. Nggak wajib dan bukan sebuah keharusan sih. Tapi kalau kamu emang pengen mempertimbangkan hal ini, coba ikutin tips berikut ya~ 

Temenan sama mantan (pinterest.com)

Mengenali perasaan ke si dia 

Sebelum berteman dengan sang mantan, coba gali dulu dirimu sendiri, gimana sih perasaanmu ke dia? Apa masih ada rasa menyesal dan pengen balikan? Kalau gini sih malah pertemanan cuma jadi modus buat deket lagi sama dia. Paling bener kalau mau temenan itu ya udah menganggap hubungan kalian dulu sebagai masa lalu dan kamu masih pengen jalan sama dia sebatas teman pada umumnya aja.

Temenan sama mantan (victoriabuzz.com)

Minta izin pasangan

Memang sih hak kamu buat temenan sama siapa aja. Tapi balik lagi, permantanan itu super sensitif dan kamu nggak mau dong ribut sama pacar gegara mantan? Pastiin kamu ngomong dulu ke pasangan kalau ada niatan untuk berteman dengan mantan. Jangan lupa dikenalin biar pacarmu juga tahu mantanmu tuh orangnya kayak apa. 

Nggak perlu mengungkit masa lalu 

Setelah berhasil masuk ke fase berteman dengan mantan, coba aja menjalin hubungan yang normal. Bayangkan aja dia tuh kayak teman lawan jenis kamu yang lain. Sah-sah aja untuk jalan bareng, saling curhat tentang kehidupan, sharing, dan bercandaan. Tapi nggak perlu bahas masa lalu karena sudah selesai semuanya, kan? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"