Nikmati Hidupmu! Begini Cara Ngomong "Tidak" Untuk People Pleaser

Nikmati Hidupmu! Begini Cara Ngomong "Tidak" Untuk People Pleaser

Pernah mendengar tentang people pleaser? Istilah ini merujuk pada jenis orang yang sulit mengatakan ‘tidak’ dan cenderung mengikuti permintaan orang lain. Mereka merasa tidak enak untuk menolak, meski nantinya mereka akan merasa kesusahan sendiri.

Orang dengan people pleaser memang terlihat baik, karena selalu memberi pertolongan dan menyenangkan orang lain. Namun, sayangnya ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kebaikan tersebut.

Karenanya, kamu harus belajar untuk bersikap tegas agar mereka tak semakin semena-mena dan memanfaatkanmu. Kalau kamu termasuk orang yang demikian, yuk belajar bicara “tidak” pada permintaan yang tidak masuk akal demi kebahagiaan hidupmu sendiri. Tapi bagaimana ya caranya? Simak ulasan berikut ini!

1. Menolak dengan Tegas

1. Menolak dengan Tegas People Pleaser (via Suara)

Sikap yang tegas akan membuat orang lain takut untuk memanfaatkan kamu. Ucapkan "tidak" tanpa alasan apapun. Karena menjelaskan alasan ketidakbisaanmu hanya akan membuat kamu merasa bersalah. Lagipula, kamu tidak harus selalu menjelaskan alasanmu menolak sebuah permintaan karena itu adalah wewenangmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"