Nggak Usah Stres, Begini Lho Cara Menghadapi Pasangan Posesif

Nggak Usah Stres, Begini Lho Cara Menghadapi Pasangan Posesif

Bagaimana sih cara menghadapi pasangan posesif agar tidak malah menimbulkan masalah baru? Adakah tips menjalani hubungan dengan baik-baik saja walaupun punya pasangan yang terlalu protektif dan terkesan mengekang?

Faktanya, memang tidak mudah menghadapi hubungan dengan orang yang cenderung posesif. Pasalnya, orang-orang macam ini selalu ingin mengendalikan pasangannya agar selalu sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Memang bagi sebagian orang, pasangan yang posesif mungkin menyenangkan, karena seakan-akan mereka memberikan perhatian lebih. Namun bagi sebagian lainnya, memiliki pasangan posesif adalah siksaan. Karena mereka merasa selalu diatur dan tidak bisa menjadi diri sendiri.

Lagipula, kalau keterlauan juga bisa bikin hubungan tidak nyaman kan? Tapi nggak perlu stres kalau ternyata pasangan kamu posesif. Beberapa cara ini bisa kamu lakukan untuk menghadapinya. Bagaimana? Simak ulasan berikut ini!

1. Coba Bicara Baik-baik

1. Coba Bicara Baik-baik Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Sepositif)

Menghadapi pasangan posesif sebaiknya tidak dengan cara emosional atau berkata kasar. Lebih baik komunikasikan baik-baik secara langsung. Katakan padanya bahwa kamu tidak nyaman dengan sikapnya selama ini.

Meski demikian, tetap yakinkan dia kalau kamu hanya tak nyaman dengan sikapnya, tapi kamu tetap mencintainya. Dengan begitu, dia tidak akan merasa diabaikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"