Nggak Selalu Salah, Ini 3 Waktu yang Tepat untuk Bersikap Egois

Nggak Selalu Salah, Ini 3 Waktu yang Tepat untuk Bersikap Egois

Kebanyakan orang sepakat bahwa bersikap egois adalah hal yang seharusnya dihindari. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa waktu di mana bersikap egois adalah pilihan tepat, bahkan dianggap sangat wajar.

Sikap egois merupakan perilaku mementingkan diri sendiri, sehingga memiliki makna yang kurang baik dan dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan. Namun, sikap yang dipandang negatif ini kadang kala juga bisa menjadi hal yang dimaklumi, tergantung waktu, situasi, dan kondisi yang sedang dihadapi.

Karenanya, setiap orang juga perlu memahami kapan dan bagaimana sikap mementingkan diri sendiri justru diperlukan. Lantas, kapan sih waktu yang tepat untuk bersikap egois? Baca ulasan berikut ini agar kamu tidak terlalu merasa bersalah.

1. Saat Kamu Merasa Lelah

1. Saat Kamu Merasa Lelah Waktu yang Tepat Bersikap Egois (via VOI)

Hangout bersama teman memang hal yang sayang dilewatkan, namun ketika kamu merasa sangat lelah setelah melakukan banyak aktivitas, kamu boleh kok menolak ajakan nongkrong seorang teman. Bukan hanya nongkrong, hal ini juga berlaku untuk kondisi lain, seperti bekerja atau sekedar membantu seseorang.

Intinya, kamu hanya perlu memilah apakah sikap egois tersebut akan berdampak signifikan untuk dirimu dan orang lain atau tidak. Karena tubuh dan pikiranmu juga butuh istirahat, jadi tidak masalah bersikap egois dengan lebih memilih untuk pulang ke rumah dan tidur. Kamu bisa memutuskan untuk bergabung lain waktu saat kondisimu memungkinkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"