Nggak Perlu Touch up! Yuk Hindari 4 Penyebab Makeup Mudah Luntur Ini

Nggak Perlu Touch up! Yuk Hindari 4 Penyebab Makeup Mudah Luntur Ini

Setiap perempuan pasti ingin memiliki tampilan riasan yang flawless dan selalu on point sepanjang hari. Namun sayangnya, ada saja hal-hal yang menjadi penyebab makeup mudah luntur, mulai dari cuaca hingga minyak pada wajah.

Namun ternyata, penyebab makeup mudah luntur tidak hanya itu. Terkadang kesalahan pemakaian makeup juga bisa membuat makeup luntur lho! Nah, agar kamu nggak perlu touch up dan makeup kamu selalu on point seharian, berikut ini beberapa penyebab makeup mudah luntur seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tidak Memakai Primer

Penyebab Makeup Mudah Luntur (via Merah Putih)

Langkah ini paling sering dilewatkan oleh para MUA pemula atau mereka yang baru belajar mengenakan makeup. Padahal, penggunaan primer sangat penting, dan biasanya digunakan setelah aplikasi pelembab (moisturizer) dan sebelum foundation.

Saat merias wajah, primer sangat bermanfaat untuk mengunci kelembaban, menghaluskan, dan meratakan permukaan kulit. Dan penggunaan primer akan membuat riasan menjadi lebih tahan lama, walaupun kamu memiliki kulit cenderung berminyak. Jadi sebisa mungkin, jangan lewatkan primer saat merias wajah ya!

2. Melewatkan Setting Spray



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"