Nggak Cuma Pembersih Makeup, Ini 3 Manfaat Micellar water yang Belum Banyak Diketahui

Nggak Cuma Pembersih Makeup, Ini 3 Manfaat Micellar water yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat micellar water salah satunya aadalah untuk mengangkat kotoran dan makeup dengan mudah tanpa dibilas. Karena itu, produk ini banyak diminati dan cukup populer di kalangan beauty influencer.

Perlu diketahui bahwa micellar water merupakan produk pembersih wajah dengan bahan dasar air yang mengandung gliserin dan molekul surfaktan (SLS) yang disebut dengan micelles.

Meski sering digunakan untuk membersihkan sisa makeup, namun sebenarnya micellar water memiliki manfaat lain yang juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini daftarnya.

 

1. Menghidrasi Kulit

1. Menghidrasi Kulit Manfaat Micellar Water (via Grid)

Manfaat micellar water yang pertama adalah membantu kulit mempertahankan kelembabannya. Pasalnya, sebagian besar micellar water mengandung senyawa gliserin yang memang dapat menghidrasi kulit.

Menurut sebuah penelitian, jika dioleskan pada kulit gliserin dapat membantu meningkatkan fungsi skin barrier alami kulit. Bahkan gliserin dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, melindungi dari iritasi dan meningkatkan hidrasi pada kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"