Mudah Dibuat, Ini 3 Bahan Alami untuk Membuat Scrub Wajah

Mudah Dibuat, Ini 3 Bahan Alami untuk Membuat Scrub Wajah

Apakah kamu familiar dengan penggunaan scrub wajah? Selain facial wash, penggunaan scrub wajah juga merupakan bagian penting dapat merawat kulit. Sebab, penggunaan scrub dapat membersihkan wajah secara mendalam. Jika kamu tidak yakin produk scrub yang beredar di pasaran, kamu bisa kok menggunakan bahan alami untuk membuat scrub wajah.

Sebagai informasi, membersihkan wajah dengan scrub memiliki banyak manfaat, diantaranya seperti melancarkan peredaran darah, mengelupas kulit-kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Saat ini memang sudah cukup banyak produk scrub yang dijual di pasaran. Meski demikian, kandungan bahan kimia di dalamnya mungkin saja tidak cocok untuk kulitmu. Jika kamu ingin menggunakan scrub wajah alami, kamu bisa membuatnya dari bahan-bahan berikut ini. Lebih ekonomis dan aman!

1. Oatmeal dan Yogurt

1. Oatmeal dan Yogurt Bahan Alami untuk Membuat Scrub Wajah (via Hy-Vee)

Bahan alami scrub wajah yang pertama berasal dari oatmeal dan yogurt. Dua bahan tersebut sangat cocok untuk kulit kering dan berminyak. Oatmeal dipercaya tinggi oksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat melembutkan kulit.

Sedangkan yogurt berfungsi untuk mengelupas kulit secara alami karena mengandung asam laktat. Tidak hanya itu, yogurt juga mengandung vitamin B yang dapat membuat kulit tampak bercahaya dan menjaganya tetap terhidrasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"