Mengenal Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di TikTok, Kamu yang Mana?

Mengenal Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di TikTok, Kamu yang Mana?

Baru-baru ini tengah viral di TikTok tiga istilah baru yang berkaitan dengan perempuan, yakni cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi . Memang apa sih maksud dari istilah-istilah tersebut?

Hingga saat ini belum tahu siapa yang mencetuskan tiga istilah baru tersebut. Namun tiga istilah yang pertama kali dipopulerkan oleh akun TikTOk @javamassie ini ternyata merupakan istilah untuk mengkategorikan cara berpakaian para perempuan.

Lantas apa sih arti dari cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasannya. Simak baik-baik ya!

1. Cewek Kue

Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi (via Kumparan)

Seorang perempuan disebut cewek kue apabila dia mengenakan outfit yang penuh warna dan memiliki kesan girly. Warna-warna yang dipilih pun merupakan warna-warna cerah seperti mint, lilac, pink, salem, mustard, dan lainnya. Namun bukan warna senada yang dipilih, melainkan perempuan kategori cewek kue adalah yang berpakaian tabrak warna atau bisa disebut colorfull.

Untuk alas kaki cewek kue biasanya lebih suka menggunakan sandal daripada sepatu. Selain itu cewek kue juga suka membawa tas kecil dengan warna-warna terang sebagai pelengkap.

2. Cewek Mamba



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"