Mengenal Diet Dash yang Bisa Bikin Tubuh Ramping Sekaligus Cegah Hipertensi

Mengenal Diet Dash yang Bisa Bikin Tubuh Ramping Sekaligus Cegah Hipertensi

Melakukan metode diet yang salah ternyata bisa menyebabkan hipertensi. Tapi berbeda dengan diet dash  yang enggak hanya bisa bikin tubuh kamu ramping, tapi juga sekaligus mencegah munculnya masalah tekanan darah tinggi.

Diet Dash atau Dietary Approaches to Stop Hypertension ini metode diet yang fokus pada konsumsi buah-buahan, sayuran, dan sumber protein tanpa lemak. Tidak hanya itu, garam, gula, dan lemak sangat dihindari dalam diet ini.

Jika kamu menerapkan pola makan diet dash, maka sebaiknya kamu mengurangi atau bahkan menghilangkan makanan olahan, seperti minuman manis dan makanan ringan kemasan, serta membatasi daging merah.

Karena memang diet dash ini tidak hanya fokus pada mengobati hipertensi, tapi juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke, yang terkait dengan hipertensi.

Manfaat Diet Dash

Diet Dash (via Hello Sehat)

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengikuti pola makan diet dash. Diantaranya adalah menurunkan tekanan darah karena adanya pengurangan asupan garam, dan menurunkan berat badan yang disebabkan pembatasan jumlah kalori seperti lemak dan gula. Selain itu diet dash juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, serta mengurangi risiko sindrom metabolik hingga 81 persen.

Bagaimana Cara Menjalankan Pola Makan Diet Dash?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"