Mengapa Wanita di Jepang Enggan untuk Menikah? Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Wanita di Jepang Enggan untuk Menikah? Ternyata Ini Alasannya

Sering menonton Film Jepang? Mulai dari Drama sampai kartun, tak jarang keluarga Jepang hanya memiliki 1 anak.Ini fakta dan benar-benar terjadi di sana.

Jepang merupakan salah satu negara maju di Kawasan Asia. Bahkan sudah dipandang dunia. Salah satu karakteristik yang mencerminkan negara maju adalah tingkat pendidikan serta ekonomi dan industri yang berkembang pesat.

Namun, permasalahan Jepang mengenai angka pertumbuhan penduduknya yang minus memang sudah menjadi rahasia umum. Anehnya, kenapa sih, wanita di Jepang justru enggan untuk menikah?

Diketahui jumlah anak yang lahir di negara ini sangat sedikit. Menurut data Population Reference Bureau (PRB), jumlah penduduk Jepang diperkirakan akan terus berkurang sebanyak 25.3 % hingga tahun 2050.

Salah satu penyebab angka pertumbuhan yang minus di Jepang adalah karena para wanita muda di Jepang enggan untuk menikah. Apa yang menyebabkan wanita Jepang tidak ingin untuk menjalin hubungan pernikahan? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

1.Wanita Jepang Menganggap Pernikahan akan Mengekang Kebebasan

Perempuan Jepang menganggap pernikahan dengan segala kewajibannya akan membatasi kebebasan mereka. Bagi mereka, hal ini merupakan beban.

Ilustrasi Wanita Jepang (IDN Times)

2. Takut Memiliki Anak

Sebagian besar perempuan di Jepang merasa takut untuk memiliki anak. Penyebabnya adalah karena faktor biaya hidup yang tinggi. Jepang memang tercatat sebagai salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi di dunia. 

Para wanita Jepang menjadi khawatir jika dengan adanya anak biaya untuk hidup akan bertambah berat.Seperti biaya sekolah dan lain-lain. Beda banget sama orang Indonesia ya. Karena sebagian orang justru meyakini bahwa banyak anak banyak rejeki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"