Mendalami Kehidupan Wanita Karir, Pentingkah Istri Memiliki Penghasilan Sendiri?

Mendalami Kehidupan Wanita Karir, Pentingkah Istri Memiliki Penghasilan Sendiri?

Istilah wanita karir pastinya sudah tidak asing di telinga kita. Banyak perempuan di dunia yang memilih untuk bekerja dan berkarya di berbagai industri. Hal ini juga berlaku untuk mereka yang sudah berkeluarga dan menyandang status istri .

Beberapa dekade lalu, bekerja di luar rumah memang bukan prioritas bagi wanita. Pasalnya, kodrat sebagai wanita sebenarnya sudah cukup berat karena harus mengandung, melahirkan, hingga menyusui anak.

Wanita Karir (via Kompas)

Kondisi ini semakin berat karena tatanan masyarakat yang menuntut wanita menjadi sosok yang berdedikasi untuk keluarga. Alhasil, jadilah para perempuan sebagai pihak yang mengerjakan hampir seluruh pekerjaan rumah, mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci, bahkan melayani orang-orang rumah.

Namun seiring berjalannya waktu, pola pikir masyarakat mulai berubah. Sedikit demi sedikit masyarakat modern mulai menyadari pentingnya berkolaborasi dan menghargai potensi pria dan wanita. Berpijak pada hal tersebut, banyak wanita mulai mendapatkan pendidikan setara sehingga ada kesempatan yang luas untuk meniti karir.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"