Manfaat Cuka Apel dan Cara Membuat Sendiri Di Rumah, Lebih Murah dan Hemat!

Manfaat Cuka Apel dan Cara Membuat Sendiri Di Rumah, Lebih Murah dan Hemat!

Manfaat cuka apel gak cuma buat kesehatan aja. Tapi juga kecantikan kulit wajah. Kalau dulu cuka apel dikenal hanya untuk memasak atau campuran masakan aja, sekarang cuka apel ada di meja rias.

Cuka sari apel umumnya digunakan dalam saus salad, pengawet makanan, dan chutney, di antara beberapa hidangan lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa cuka apel bisa membantu mengatur kadar gula darah dan mencegah diabetes.

Asam asetat dalam cuka sari apel juga dapat memecah lemak dalam tubuh dan akhirnya mencegah penambahan berat badan. Juga baik untuk kesehatan pencernaan.

Cuka apel (elevenia.com)

Kamu juga bisa kok gengs kalau mau membuat cuka apel sendiri. Lebih murah dibanding dengan membeli di minimarket atau onine. Caranya juga gak rumit kok.

Cara memilih apel

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah kata 'organik'. Ya, apel organik adalah yang harus dipilih untuk menyiapkan tonik ini. Apel organik dapat dipastikan bebas dari pestisida, yang dapat menghambat proses fermentasi dan menyebabkan hasil yang tidak diinginkan. Kalau emang susah nemu apel organik, gunakan buahnya aja dan buang kulitnya.

Berikut adalah proses langkah demi langkah untuk membuat cuka sari apel di rumah:

LANGKAH 1

Ambil sekitar 10 apel organik dan cuci bersih dengan air mengalir. Kalau gak ada apel organik, buang kulitnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"