Ladies, di 5 Negara Ini Kamu Bisa Menikahi Lebih dari Satu Pria Lho!

Ladies, di 5 Negara Ini Kamu Bisa Menikahi Lebih dari Satu Pria Lho!

Di Indonesia orang lebih kenal poligami. Yaitu pria yang memiliki istri lebih dari satu. Sebab secara agama (Islam), memiliki istri lebih satu memang diizinkan, asal si pria bisa bersikap adil. Jadi, biasanya pria yang ingin poligami baru bisa melakukannya dengan nikah siri, atau nikah agama, bukan secara hukum.

Poliandri yang berarti wanita memiliki lebih dari satu suami tak populer di Indonesia. Karena bertentangan dengan agama, adat, dan norma yang berlaku di masyarakat.

Namun, gak begitu dengan kelima negara ini lho, Ladies. Di 5 negara ini, kamu bisa memiliki lebih dari 1 suami. Itu kalau pria-pria tersebut mau dimadu. Hehehee.

1. India

Poliandri di India (hype.grid.id)


Sebagai negara yang juga memiliki banyak suku budaya. India memiliki beberapa suku yang memang melakukan praktik poliandri. Terutama di India Utara dan di wilayah Kinnaur, Himachal.

Beberapa dari suku tersebut percaya bahwa mereka harus menjalani tradisi poliandri karena mereka keturunan dari Pachi Pandawa. Lima bersaudara yang suami dari Drupadi.

Ada juga suku bernama Najanad Vellala dari Travancore dan Toda dari Nilgris yang menganut tradisi poliandri.

2. Beberapa Suku di Amerika Selatan

Nyatanya poliandri memang lebih banyak terjadi di masyarakat suku yang masih tradisional. Di beberapa suku di Amerika Selatan misalnya. Ada sekitar 70% budaya Amazon mempercayai prinsip banyak bapak. Salah satunya SUku Bororo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"