Ladies, di 5 Negara Ini Wanita Diperbolehkan untuk Punya Suami Lebih dari Satu Lho! Tertarik Gak?

Ladies, di 5 Negara Ini Wanita Diperbolehkan untuk Punya Suami Lebih dari Satu Lho! Tertarik Gak?

Tidak jarang laki-laki memiliki istri lebih dari satu atau berpoligami. Apalagi, banyak praktik budaya dan agama dunia yang mendukung kebiasaan tersebut. Namun, kamu mungkin belum terbiasa mendengar seorang wanita memiliki banyak suami, kan? 

Istilah ini disebut poliandri, di mana seorang wanita memiliki dua atau lebih suami pada waktu yang sama.

Ternyata, di beberaa negara poliandri ini diperbolehkan karena memang adalah budaya turun temurun. Misalnya poliandri persaudaraan yang dipraktikkan di antara orang Tibet di Nepal, sebagian Cina dan sebagian India utara, di mana dua saudara laki-laki atau lebih menikah dengan istri yang sama, dengan istri yang memiliki “akses seksual” yang sama kepada mereka.

Tapi gak cuma di Tibet, Nepal. Di negara-negara ini, ternyata poliandri juga hal yang lazim dan membudaya lho! Negara mana saja?

1. India

Praktik poliandri di India (lifeinsaudiarabia.net)

India memiliki lebih dari satu suku yang mempraktikkan poliandri. Poliandri lazim di beberapa bagian India Utara. Misalnya oleh Paharis di wilayah Jaunsarbawar. Sementara di Kinnaur, Himachal sebagian kecil orang membenarkan dan mempraktikkan Poliandri. 

Sebagai keturunan Pandawa Pachi (lima bersaudara yang menjadi suami dari seorang wanita bernama Draupadi putri Raja Panchala), mereka percaya bahwa mereka harus meneruskan tradisi tersebut.

Selain mereka, suku Toda dari Nilgris, Najanad Vellala dari Travancore dan beberapa sistem kasta Nair di India Selatan juga mempraktikkan poliandri.

Sebuah survei terhadap 753 keluarga Tibet oleh Universitas Tibet pada tahun 1988 menemukan bahwa 13% mempraktikkan poliandri.

2. Nigeria.

Meskipun sebagian besar tidak umum di Nigeria, ada suku di Nigeria yang juga mengizinkan poliandri. Di antaranya adalah Irigwe Nigeria Utara, wanita secara tradisional memperoleh banyak pasangan yang disebut "suami bersama". 

Orang-orang Irigwe di Nigeria mempraktikkan poliandri sampai dewan mereka memutuskan untuk melarangnya pada tahun 1968. Sampai saat itu, wanita pindah dari rumah ke rumah, mengambil banyak pasangan.

3. Amerika Selatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"